Shopping Partner on The Go: Kleora App Review


Sudah begitu banyak application android yang memudahkan kita untuk melakukan jual-beli secara online. Namun, tidak banyak yang dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada pengguna, terutama kaum urban yang doyan belanja online seperti saya ;)

Saya yakin, tidak hanya saya yang pernah men-download application jual-beli online di HP tapi setelah lama berselang tidak pernah membuka application itu lag. Entah karena application-nya rumit, membingungkan, tampilannya membosankan, produknya yang kurang oke, fiturnya sedikit, atau memang merasa kurang aman dan nyaman dalam bertransaksi.

Namun, application Kleora yang baru saja saya download ini terasa berbeda. Application yang sepertinya sengaja diperuntukkan bagi kaum wanita ini memiliki berbagai fitur yang menarik.

Saat pertama kali saya membuka application ini, tampak 7 pengelompokan produk: “Sepatu”, “Pakaian”, “Tas & Aksesoris”, “Home & Living”, “Health & Beauty”, “Kuliner”, “Baby & Kid”. Di beberapa application jual-beli lain yang pernah saya download, terdapat pengelompokan produknya juga. Namun saya merasa lebih nyaman dengan pengelompokan Kleora karena terasa cukup, tidak kebanyakan (yang akhirnya malah membuat bingung). Selain itu, mudah juga untuk menemukan produk karena adanya filter produk populer, terbaru, termurah, termahal, kategori, lokasi, atau range harga. Saat mau search barang, pencarian juga dibagi menjadi 2 tipe yaitu toko dan barang. Entah siapa pencetus ide Kleora, tapi dia pasti sangat perhatian terhadap detail. Mungkin selama ia berbelanja online selama ini, ia sering membuat catatan-catatan mengenai fitur apa saja yang dibutuhkan pengguna, yang memudahkan pengguna dalam berbelanja online.

Saat saya melihat-lihat beberapa produk yang dijual pun saya mendapati kalau harganya murah-murah! Wah, inilah mengapa saya lebih suka belanja online dibandingkan belanja langsung hahaha…

Di sini juga terdapat fitur “Status Order” di mana pembeli dapat melacak order mereka dengan mudah. Kleora menjanjikan transaksi jual-beli yang aman dengan garansi uang kembali. Mungkin itu juga yang membuat saya merasa lebih percaya dengan application ini. Dan saya harap saya tidak akan pernah mendapat pengalaman buruk dengan Kleora sih hehehe…

Oh ya, yang paling saya suka adalah fitur “Hubungi Kleora” di mana pengguna dapat dengan mudah menghubungi pihak Kleora via telepon maupun email. Menurut saya, hal ini menunjukkan pihak Kleora ingin lebih dekat dengan pengguna dan akan melayani dengan cepat jika dibutuhkan. Dengan adanya event lomba review application seperti ini juga menunjukkan kalau Kleora senang menerima kritik dan saran yang membangun dari penggunanya sebagai bahan pertimbangan untuk pengembangan application ini.


Sesaat setelah membuat account Kleora, saya mengecek email dan ternyata Kleora sudah mengirimkan email introduction yang disertai link panduan berbelanja/berjualan di Kleora. Wah, ternyata saya juga bisa membuka toko sendiri, gratis pula! Panduan cara berjualannya pun lengkap mulai dari jual, kirim, sampai terima dana. Menurut saya, proses transaksinya tergolong aman karena menggunakan fasilitas rekening bersama. Jadi nanti kalau barang sudah diterima pembeli, saldo Kleocoin penjual akan bertambah dan dengan mudah dapat ditransfer ke rekening pribadi.

Karena itulah akhirnya saya coba-coba membuka toko bernama “Little Miss Ninette” (Btw, Ninette is a girl’s name means grace). Saat ini sih saya belum upload produk apapun, tapi jika sudah, feel free to shop here, fellas! ;) Selain itu, tidak ada biaya komisi juga untuk menjual barang di sini loh. Upload foto produk pun bisa dilakukan dengan cepat dan tidak ribet karena selain bisa upload foto dari Gallery HP dan take a photo, penjual juga bisa akses otomatis ke social media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Saran dari saya, mungkin sebaiknya pihak Kleora mengadakan pemeriksaan terhadap para penjual untuk memastikan produk yang dijualnya memiliki kualitas yang baik sehingga para pembeli pun tidak pikir-pikir terlalu lama lagi sebelum beli barang di Kleora ;)

Tapi sejauh ini sih saya suka sekali dengan application Kleora. It's a true shopping partner on the go! So if you consider yourself as a shopaholic, you should try this app!


Download the app here: bit.ly/kleorapp
Follow Kleora on Twitter and Instagram: @kleoraid



Comments

Post a Comment

Popular Posts